tapi tenang,,,,di sini saya akan menjelaskan tentang,rumus bola itu sendiri.
Luas permukaan
[sunting]Volume
tapi di dalam program Basic Open 4gl untuk membuat bola,kita harus menentukan titik koordinat dari bola tersebut karena bola itu sendiri terdapat 4 titik dan setiap titik mempunyai sudut yang kita kenal dengan sin dan cos.
untuk programnya sendiri bisa di liat di bawah sini.
dim x1#(1),y1#,z1#(1),x2#(1),y2#,z2#(1)
dim tex1,tex2,tex3,tex4
dim angle#
dim sd#(3)
dim i#,j#
dim n#,n2#
dim xx#(1),yy#(1)
dim texture(3)
dim r#,rk#(1)
dim rkk#(1)
dim phi#
phi#=3.14
gosub main
Bola:
n# = 30
n2#=n#/2
glBegin(GL_quads)
for i#=0 to n#-1
for j# = 0 to n#-1
rk#(0)=r#*Cos(-(PHI#/2)+i#/n2#*PHI#/2)
rk#(1)=r#*Cos(-(PHI#/2)+(i#+1)/n2#*PHI#/2)
y1#= r#*sin(-(PHI#/2)+i#/n2#*PHI#/2)
y2#= r#*sin(-(PHI#/2)+(i#+1)/n2#*PHI#/2)
x1#(0)= rk#(0)*sin(j#/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
x1#(1)= rk#(0)*sin((j#+1)/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
x2#(0)= rk#(1)*sin(j#/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
x2#(1)= rk#(1)*sin((j#+1)/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
z1#(0)= rk#(0)*cos(j#/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
z1#(1)= rk#(0)*cos((j#+1)/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
z2#(0)= rk#(1)*cos(j#/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
z2#(1)= rk#(1)*cos((j#+1)/n2#*PHI#) 'theta/(2*phi)
glTexCoord2f(xx#(0), yy#(0)) 'koordinat penempatan tekstur bola(x,y)
glVertex3f( x1#(0), y1#,z1#(0)) 'p(0,y)=(rsin0,y,rcos0)
glTexCoord2f(xx#(1), yy#(0)) 'koordinat penempatan tekstur(x,y)
glVertex3f(x1#(1),y1#,z1#(1))
glTexCoord2f(xx#(1), yy#(1)) 'koordinat penempatan tekstur(x,y)
glVertex3f( x2#(1), y2#,z2#(1))
glTexCoord2f(xx#(0), yy#(1)) 'koordinat penempatan tekstur(x,y)
glVertex3f(x2#(0),y2#,z2#(0))
next
next
glEnd()
Return
main:
texture(0)= loadtexture("sun.jpg")
glEnable (GL_TEXTURE_2D)
while true
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT or GL_DEPTH_BUFFER_BIT ) ' Clear The Screen And The Depth Buffer
glLoadIdentity()
' Reset The View
glTranslatef(0,0,-3)
glrotatef(sd#(0),0,10,0)
glRotatef (angle#, 0, 1, 0)
r#=.5 'Setting bolA
glBindTexture(GL_TEXTURE_2D, texture(0))
gosub bola
glpushmatrix() 'orbit
sd#(0)=Sd#(0)+1
sd#(1)=Sd#(1)+5
sd#(2)=Sd#(2)+10
sd#(3)=sd#(3)+15
SwapBuffers ()
angle# = angle# + 0.1
wend
"SELAMAT MENCOBA"
5 komentar:
Erotic Massage Kiev: Erotic Massage Salon Prices Kiev |
http://www.ankarackyangin.com/erotic-massage-salon-prices-kiev.html |
https://www.yanginsondurmeistanbul.com/ |
http://www.ankarackyangin.com/ |
https://www.yangintupufirmasi.com/ |
Posting Komentar