Kamis, 03 Mei 2012

DESAIN DATA BASE

DESAIN DALAM DATA BASE
untuk mendesain data base haruslah kita tau dulu tentang data base itu sendiri. Data Base adalah sebuah data yang sudah menjadi sebuah informasi yang terdapat di komputer sehingga pengguna dapat mudah untuk memahami tentang data base.
Setelah tau tentang data base maka selanjutnya tentang Desain data base.Desain data base sendiri dapat di artikan sebagai bagian-bagian dari sebuah data base secara detailnya.ada 6 contoh desain data base,yaitu :

1.Analisis Persyaratan
   Memahami dan mengetahui data base yang akan di buat dan di simpan dalam aplikasi seperti apa,dan jenis operasi apa yang harus di gunakan supaya efisien dalam segala hal.

2.Desain data base konseptual
   Pada desain data base konseptual ini di peroleh data dari Analisis persyaratan kalau desain data base konseptual ini di gunakan untuk mengembangkan deskripsi data menjadi lebih tinggi.bukan hanya itu saja tetapi desain data base konseptual dalam pembuatannya sering menggunakan ER-D dengan tujuan untuk memudahkan dan memahami bagi penggunanya.

3.Desain data base logika
   Hal yang terjadi di bagian ini yaitu perubahan skema ER-D menjadi skema data base relasional karena bertujuan untuk memperoleh skema konseptual.Pada data base relasional sering juga di namakan skema logika.

4.Perbaikan skema
   melakukan pengecekan kembali analisis sekumpulan relasi dalam skema data base relasional,berguna untuk memperbaiki masalah yang ada dan dapat memperbaikinya.

5.Desain data base fisik
   membentuk suatu indeks pada tabel yang sudah di buat dan disni mulai di kerjakan.mengklompokan tabel atau mendisain ulang supaya mudah di pahami yang bersifat substansial terhadap bagian pada skema data base.

6.Desain aplikasi dan keamanan
   Semuah proyek yang berbentuk software(perangkat lunak) yang juga melibatkan DBMS harusnya memikirkan dahulu aspek aplikasi yang di luar data base.contoh aplikasi yang di luar data base yaitu enkripsi dan digital signature.  

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home